Luh Ayu Writing

From mind to words

Warung Bunana June 26, 2008

Filed under: bali,kuliner — luhayu @ 5:45 pm
Tags: , , ,

Di daerah rumah saya -Kerobokan- banyak warung makan dengan segala rupa jenis makanan, pelayanan dan kelas. Dari yang bener-bener warung sampai yang ngaku-ngaku warung, seperti Warung Made yang legendaris itu (ini rada keluar dari area kerobokan sih tapi masih satu kecamatan lah di Kuta :P), Warung Itali yang jualan makanan Italy dengan konsep warung yang uenak dan terjangkau harganya, Warung Batavia yang jual masakan Indonesia yang dulunya enak tapi sekarang biasa aja dan harganya semakin mahal, Warung Bunana yang jual makanan Indian Malaysian juga ada.

Nah saya mau cerita soal Warung Bunana, secara tadi siang warung itu muncul di Wisata Kuliner edisi Liburan. Saya dan suami sudah sering makan disana jauuuuh sebelum pak Bondan mampir dan icip-icip disana. Awalnya tertarik nyoba karena namanya unik dan ada menu teh tarik dan roti canai, secara saya ini memang penggemar teh dan roti-roti an. Pertama nyoba udah langsung ‘kena’, selain harganya terjangkau (yang termurah waktu itu 5000 dan termahal 12000), rasanya memang enak pas di lidah Indonesia. Saking cintanya sama teh tariknya, pas ke Kuala Lumpur dulu sempet-sempetin nyobain teh tariknya untuk dibandingin. Hasilnya nggak jauh berbeda, sama enaknya hehehe. Satu yang kami suka, karena pemiliknya yang orang Medan keturunan India, ramah dan rajin ngajakin ngobrol. Si Abang -yang sampe sekarang kita nggak tahu namanya- ini istrinya orang Jepang dan punya satu anak cewek namanya Nana, makanya namanya warung Bunana, warung ibunya si nana, gitu maksudnya πŸ™‚ Nah karena ada bau-bau jepangnya ini maka di depan warung dan di daftar menunya, selain bahasa indonesia dan inggris ada tulisan kanjinya juga. Dan pengunjungnya kebanyakan turis Jepang atau orang Jepang yang udah mukim di Bali.

Naaah tadi siang itu si Pak Bondan mampir kesana tuh. Katanya dia udah sering lewat jalan raya kerobokan dan liat warung itu tapi baru kali ini berkesempatan mencoba. Duh si bapak, lewat kerobokan kok nggak mampir ke rumah ya πŸ˜› (hihihi siapa gue!!!). Dia icip-icip, roti canai, ayam kari, raita (salad pake yogurt) dan teh tarik tentu saja. Komentarnya? Teh tariknya otentik, saladnya cakep, roti canai + ayam kari= mak nyusss. Si Pak Bondan ini nggak sembarangan ngomong mak nyuss loh. Kalo sampe dia ngomong begitu berarti makanan itu asli enak dan ‘jujur’ enak πŸ˜€ Tapi kok nggak nyobain martabaknya ya, itu another mak nyusss juga.

Gara-gara nonton acara itu juga sorenya jadi pengen ngajakin suami makan roti canai lagi, secara sejak Bodhi lahir udah jarang banget makan disana, lebih sering take away. Laaaah sampe disana sesuai perkiraan, rameee banget ama orang lokal πŸ˜› Pasti deh habis nonton wisata kuliner hihihi. Jadi selera saya sama Pak Bondan nggak beda jauh lah ya, hueheheheh

 

3 Responses to “Warung Bunana”

  1. azzah Says:

    waaah, sblm pak bondan ksana. aku dah sering ksana lo mbak. akhir2 2006. soalnya dikhi gila banget ma roti canai sih :).
    pas pulang dr kafe tahu, ngliat, lsg deeeh mampir πŸ™‚
    baru ingat, dah lamaa gak ksono πŸ˜€

  2. […] respon posting tentang Warung Bunana di luar dugaan, dalam artian banyak sms yang menanyakan alamat warung bersangkutan dan ingin […]

  3. cubeng Says:

    si abang tu namanya john,tp kayna bukan keturunan india dedh


Leave a comment